OS Android Terbaik untuk Komputer #Top Populer 1nfo

Admin akan berbagi informasi seputar OS Android Terbaik untuk Komputer/ PC yang perlu anda coba OS ini adalah (Operating System/ Sistem Operasi ).

OS Android Terbaik untuk Komputer #Top Populer 1nfo
Gambar 1: ilustrasi;

Ingin tahu apakah Anda dapat menggunakan sistem Operasi Android untuk Komputer atau PC anda dirumah? Nah, disini akan kami bahas dan ulas supaya anda dapat mencobanya dirumah untuk komputer atau pc anda.

Kami telah mencoba dan menguji beberapa OS Android terbaik untuk PC tetapi karena banyak kekurangan dan tidak selengkap yang ada di smartphone Android kita.

Jadi, disini kami akan membahas perangkat terbaik untuk menggunakan OS Android di PC walau tidak semulus pada penggunaan ponsel android pada umumnya. Harap diperhatikan bahwa tidak ada OS Android lengkap untuk PC seperti diponsel android pada umumnya dan tutorial yang kami sebutkan di sini hanya akan membantu Anda menjalankannya di PC untuk membantu Anda mencapai tugas-tugas dasar saja.

Ya, menginstal OS Android di PC Anda bukanlah proses yang mudah dan Anda harus mencatat dan memahami terlebih dahulu sebelum melanjutkan lebih jauh.

Inilah alasannya:

Jika dibandingkan dengan OS desktop yang lengkap, Android sebagai OS desktop tidak memiliki banyak fungsi atau terbatas penggunaanya jika dipakai di komputer/ PC dan banyak tidak mendukung. Misalnya, Anda tidak dapat mengelola printer dan juga tidak mendukung antarmuka keyboard-sentris seperti OS desktop lainnya. Selain itu, ini tidak mendukung beberapa teknologi desktop-sentris canggih walaupun mungkin anda memiliki perangkat keras kelas atas/Terbaik.

Singkatnya, OS desktop Android akan memberi Anda pengalaman desktop yang tidak lengkap. Jadi, Anda harus mempertimbangkan menjalankan OS Android melalui beberapa emulator atau menggunakan mesin virtual VMware. Jika anda masih penasaran, Yuk dicoba dibawah ini dan saya akan mengulas satu per satu.

Berikut OS Android Terbaik untuk Komputer:

1. Bluestack

Bluestacks adalah emulator Android untuk menjalankan aplikasi dan game di PC Anda. Ini adalah pilihan terbaik kami jika aplikasi dan game adalah satu-satunya hal yang Anda ingin install saat menjalankan OS Android untuk PC anda. Ini adalah metode termudah dan paling dapat diandalkan di antara yang lainnya yang akan kita bahas di artikel ini.

Bluestacks untuk PC Windows
Gambar 1: Tampilan depan

Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi mereka dan mengunduh file intalasinya. Tidak diperlukan penyiapan lanjutan, Anda hanya perlu mengeklik setelah menginstalnya.

Dengan menggunakan Bluestacks, Anda tidak perlu khawatir tentang kekurangan spek perangkat keras Anda, itu akan mendeteksi konfigurasi spek komputer anda untuk mengoptimalkan kinerja sesuai kebutuhan secara otomatis.

Anda hanya perlu fokus untuk mencoba aplikasi dan game tanpa mengkhawatirkan konfigurasinya. Menarik Bukan?

2. Android-x86

Android-x86 adalah salah satu Emulator paling populer sebagai OS Android untuk PC. Ini adalah atas inisiatif pada pengembang yang tidak resmi atau sekarang dikelompokkan sebagai komunitas besar menciptakan OS Android ke PC.
Ini didasarkan pada AOSP dengan beberapa penyesuaian supaya perangkat ini menjadi kompatibel dengan perangkat keras PC anda.
Meskipun demikian, aplikasi ini akan bekerja diperangkat komputer anda dengan cara untuk dengan mengaktifkan OpenGL ES sebagai akselerasi perangkat keras untuk pengguna komputer GPU Intel/Radeon/Nvidia/ (pstglia, mauro) dan virgl(robh).
Android-x86 untuk PC Windows
Gambar 2: Ilustrasi;

File ini berupa file ISO dan pertama yang perlu anda lakukan adalah: anda perlu menginstall aplikasi ISO installer tambahan dikomputer / PC anda sebelum menginstall aplikasi ini. Anda perlu mengunduh file ISO dan mencari file ISO 32-bit atau 64-bit sesuai komputer anda kemudian install file iso installer tersebut lalu anda bisa mengunduh menginstall Emulator ini.

Sangat mudah untuk menginstalnya. Anda dapat menggunakan berkas ISO untuk langsung menjalankannya langsung dari drive USB atau Anda dapat menginstalnya melalui VMware.
 Itu memang mendukung dual boot tetapi kami tidak akan merekomendasikan untuk menginstalnya di PC produksi Anda (kecuali jika Anda memiliki PC khusus untuk eksperimen dan semacamnya).
Anda juga bisa berkontribusi pada proyek mereka (atau menyumbang) jika anda ingin menyisihkan sedikit uang untuk hasil kerja keras mereka (Jik anda niat) karena mereka telah mengembakan emulator ini dengan hasil yang sangat menjanjikan yang dapat menjadikan OS Android sebagai OS lengkap untuk desktop dalam waktu dekat kedepannya. Proyek Android x86 minimal menggunakan android Nougat 7.1 dan Android Oreo.

3. Pheonix OS

Pheonix OS didasarkan pada emulator Android-x86 (karena mirip) dan termasuk dalam OS Android terbaik lainnya untuk opsi PC.
Mereka juga menyesuaikan emulator ini sesuai dengan pengalaman penggunanya yang berbeda dan dilengkapi dengan bloatware yang dikenal (dalam bahasa Cina).
Namun, mengingat sudah banyak modifikasi yang telah dilakukan di sini, kami tidak akan merekomendasikan jika anda melakukan sesuatu misalnya menyimpan atau menginstall aplikasi penting untuk menggunakan Pheonix OS.
Pheonix OS untuk PC Windows
Gambar 3: Ilustrasi;

Pheonix OS mungkin terbukti menjadi salah satu UI desktop Android terbaik. Semua hal itu perlu anda pertimbangkan, Anda harus mencoba menginstalnya terlebih dahulu sebagai mesin virtual karena menurut kami, emulator ini sangat tidak aman dipakai untuk mengakses email penting Anda atau melakukan transaksi lain didalamnya.

Kami harap, ini hanya berguna jika Anda hanya mencobanya saja tanpa melakukan aktifitas yang berkaitan dengan transaksi atau membuka akun data penting anda didalamnya dengan kata lain mengakses informasi sensitif lainnya.

4.Samsung Dex

Samsung Dex adalah aplikasi alternatif yang sangat profesional jika Anda ingin memiliki pengalaman desktop Android di tempat kerja Anda.
Jika Anda nanya atau anda bertanya-tanya tentang cara menginstal Android di PC atau laptop, ini tidak akan cukup bila anda ingin menggunakan samsung dex.
Anda dapat menggunakannya di rumah tetapi ini cukup merepotkan karena Anda harus memiliki monitor, mouse, dan keyboard cadangan hanya untuk menggunakan Samsung Dex.
Dalam hal apa pun, Anda juga akan merasa terganggu jika memutuskan sambungan ke monitor, keyboard, dan mouse yang ada dari PC desktop untuk menggunakan Samsung Dex.
Samsung Dex untuk PC Windows
Gambar 4: Ilustrasi;

Alasan kekurangan diatas akhirnya dapat ditangkal dengan saat menggunakan dan anda juga harus menggunakan Samsung Dex yang dipasangkan dengan Galaxy S8/S8+ atau ponsel cerdas Note 8. Hal ini akan mempermudah cara-cara diatas agar anda tidak terlalu merasa repot.

Samsung Dex menyediakan antarmuka pengguna yang dipoles dengan banyak fungsi. Anda akan dapat menggunakan HDMI, USB 2.0, USB Tipe C, dan port Ethernet tersedia di dalamnya.

Tentu saja, admin akan merekomendasikan ini jika Anda sudah memiliki Galaxy S8/S8+ atau Note 8.

Ringkasan:

Anda mungkin menemukan banyak Emulator Android yang tersedia untuk PC. Namun, hanya beberapa dari mereka (yang disebutkan dalam artikel) yang melakukan trik menjadi metode yang paling banyak dicoba dan diuji untuk mendapatkan sistem operasi Android untuk PC.

Jika Anda adalah seseorang yang tidak suka menginstall perangkat tambahan file ISO dengan pengaturan mesin virtual, Bluestacks atau Samsung Dex adalah cara yang tepat. Jika Anda baik-baik saja menggunakan pengaturan mesin virtual, Anda dapat mencoba proyek Android x86 (disarankan) atau OS Pheonix.

Beri tahu kami pendapat Anda tentang cara meningkatkan Android sebagai lingkungan desktop, metode terbaik yang Anda ikuti, dan beberapa OS desktop Android menarik yang belum kami ketahui di komentar di bawah.

Iwan
Jika kamu pecinta kopi, kamu tahu kapan waktu yang pas untuk menikmati secangkir kopi hangat.